Berbahagialah!

Saat ini engkau tengah berhadapan dengan hari yang baru. Tataplah ia dengan penuh keyakinan. Jangan kembalikan kenangan-kenangan yang menyakitkan yang terjadi di hari-hari yang lalu pada hari ini. Engkau pasti tak ingin berjalan mundur. Dan tentu saja, setiap orang yang normal akan memilih untuk berjalan maju kedepan.

Setiap sesuatu ada masanya. Bagi seseorang yang sekarang berada pada masa dewasa, maka pasti ia pernah melalui masa kanak-kanak dan remaja. Di masa-masa itu sudah pasti ia lewati dengan berbagai macam cerita yang indah maupun yang suram. Kenanglah sebatas mengingat keindahannya, dalam rangka untuk mereguk keindahan-keindahan pada masa kini.

Namun jangan kembali terhanyut, sehingga terbawa arusnya dan akhirnya terlupa bahwa masa kinilah yang mesti dibangun dengan kebahagiaan dan keindahan untuk pribadi dan orang banyak. Jangan pernah terpaku oleh kegagalan masa lalu, karena engkau hidup untuk hari ini. Anggaplah bahwa banyak orang yang memerlukan kebaikanmu, sehingga engkau termotivasi untuk terus berbuat yang terbaik.

Bukankah setiap orang yang tercipta di bekali dengan kelebihan? Dan engkaulah yang terpilih dari sekian banyak saingan untuk terlahir dan memberi manfaat bagi kehidupan. Namun jangan pula kecewa jika kedengkian seseorang senantiasa membayangi dan menguntitmu, karena tabiat dunia penuh dengan hal itu. Ketika ada sebagian orang menyukaimu, pasti sebagian yang lain tengah mendengkimu. Tetaplah berada dijalanmu.

Lihatlah selalu kesalahan-kesalahan diri sehingga engkau tak disibukkan dengan membongkar aib orang lain. Jernihkan hati untuk melihat, bahwa kebatilan merupakan kebatilan dan haq merupakan haq. Jangan mencampurkan keduanya karena mereka tak akan mungkin disatukan. Singkirkan kebatilan dengan haq melalui cara yang baik, bukan dengan cara yang batil pula. Tungguhlah datangnya pertolongan Alloh SWT dengan bermodal kesabaran, sehingga kegelapan malam pun berlalu dan fajar pagi akhirnya menyingsing.

Creative Commons License
Sebuah Perenungan by Posts is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 Unported License.
Based on a work at zidaburika.wordpress.com.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s