Masihkah Kita Menunda?

Terkadang kita sering terlupa bahwa kematian tak akan menunggu hingga seseorang menjadi tua renta. Setiap yang bernyawa, tua maupun muda pasti akan segera dihampiri oleh kematian. Bagaikan buah kelapa, tak selamanya buah kelapa yang tua saja yang selalu tergilir lebih dulu untuk lepas dari tangkainya. Sebuah putiknya yang masih kecil dan hijau sekalipun bisa lepas sebelum beranjak lebih besar lagi.

Tidak semua jemputan kematian lewat proses pemberitahuan. Bisa saja ia mendadak menjemput di saat-saat yang sangat tidak menguntungkan, meski terkadang kehadirannya didahului oleh beberapa tanda-tanda yang kelihatan meski tidak sedikit hadir secara mendadak. Tak seorangpun mampu menangguhkan walau hanya sedetik dari yang telah di tetapkan.

Sesungguhnya Waktu yang berada di depan kita merupakan perkara ghaib. Tidak bisa dipastikan apakah akan kita jumpai lagi atau tidak. Maka, jangan tunda lagi hal-hal baik yang ingin dipersembahkan untuk semua pada saat ini, dimana hari masih berkenan tersenyum untuk kita, masih bersedia membuka tirai malamnya sehingga matahari ceria menyambut datangnya pagi.

Jangan tarik kembali selimut penundaan menutupi tubuh. Persembahkan sebaik-baik ucapan saat ini. Siapa tahu esok tak satupun perkataan yang mampu terucap dari bibir. Kumpulkan bekal akhirat sebanyak yang mampu dikumpulkan, karena tak seorangpun mampu menjamin, Adakah ia esok kembali tersenyum?

Creative Commons License
Sebuah Perenungan by Posts is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 Unported License.
Based on a work at zidaburika.wordpress.com.
Iklan

One thought on “Masihkah Kita Menunda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s