Bersyukurlah! Atas Nikmat Kemerdekaan

indonesia1.jpg

Menjadi negara yang merdeka dan berdaulat merupakan sebuah karunia dari Allah SWT yang harus kita syukuri. Bagaimana tidak, disaat negeri kita aman mengatur jalannya roda pemerintahan, negeri-negeri di luar sana yang selama bertahun-tahun, masih juga tak terbebas dari peperangan, saling melepas dan menembakkan amunisi untuk dapat menaklukkan musuh masing-masing.

Bayangkan bagaimana rakyat yang negerinya terlibat konflik tidak pernah merasa aman barang sejenak, selalu dicekam ketakutan, baik di dalam rumah, lebih-lebih ketika berkeliaran di luar rumah. Sungguh! Begitu mahalnya harga sebuah rasa aman yang menjadi dambaan setiap orang.

Bersyukurlah!

Jika saat ini, kita dengan leluasa mudah untuk mendapatkan segala macam kebutuhan sehari-hari disaat negeri-negeri terjajah tengah di embargo ekonominya, dipersulit arus lalu lintas barang-barang kebutuhannya, dan hari-harinya selalu di penuhi dengan berita kematian sanak saudaranya. 

Bersyukurlah!

Bahwa anak-anak kita maupun kita sendiri masih dapat mengecap manisnya pendidikan, bisa bersekolah di sekolah pilihan, berpakaian seragam yang lengkap, dan bisa menuliskan segala macam pelajaran ataupun buah karya pada kertas dan komputer, sedangkan di luar sana ada banyak anak-anak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya, tempat belajar yang rusak di hantam roket musuh, dan menulis hanya bermodalkan batu kapur dan permukaan batu.

Bersyukurlah!

Jika kita tetap ingin berada dalam kasih dan sayang-Nya dan senantiasa ingin mendapatkan curahan rahmat-Nya. Sungguh tak ada bentuk syukur jika itu berupa kemaksiatan, bentuk yang melupakan rasa kehambaan dan rasa berTuhan, dan sesuatu wujud perbuatan yang senantiasa melupakan diri dari usaha untuk beramal soleh. Jangan pernah lupakan bagaimana banyak jiwa yang sudah menebus dirinya untuk sebuah nikmat kemerdekaan yang bercitakan sebuah negeri yang sejahtera dan mampu berakhlak mulia.

Ya Allah,
Dengan kasih dan sayang-Mu kami bermohon,
Kurniakanlah kami pemimpin yang bertanggung jawab untuk urusan dunia dan akhirat kami
Yang rasa takutnya tiada lain kecuali hanya kepada-Mu

Creative Commons License
Sebuah Perenungan by Posts is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 Unported License.
Based on a work at zidaburika.wordpress.com.
Iklan

3 thoughts on “Bersyukurlah! Atas Nikmat Kemerdekaan

  1. Merdeka!!! semoga Indonesia kta semakin lebih baik kedepannya & mendapat kemerdekaan yang sebenarnya 🙂

    Amiin…Tentu saja jika wujud syukur atas nikmat kemerdekaan dapat terarah dengan benar..Insya Allah

  2. Alhamdulillah,….
    62 tahun sudah….

    Alhamdulillah…Semoga wujud kesyukuran yg benar atas nikmat kemerdekaan senantiasa mengiringi Republik ini dalam setiap gerak kehidupan bernegara 🙂

  3. DIRGAHAYU INDONESIA KU TERCINTA

    SALAM KENAL DARI ANAK PAPUA

    Terima kasih sudah singgah. Salam kenal juga dari saya, anak Batam 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s