Dalam Rinduku

Indahnya ia dapat berbagi dengan sesama. Berbagi karena sebuah rasa cinta. Cinta yang tiada lain bersumber dari yang maha menghadirkan cinta, Allah SWT. Semua hal dilakukan atas dasar cinta. Cinta akan kebaikan, kebenaran, keindahan, serta cinta untuk dapat leluasa menularkan rasa semangat berbuat baik dan positif dalam kehidupan. Mata hatinya jernih memandang dari segala penjuru.

Tiada sikap terburu-buru menyimpulkan sesuatu. Semua hal dilakukan dengan tenang, cermat dan seksama. Tiada pandangan sinis yang menghunjam menusuk relung hati dikala beradu pandang. Begitu terasa pandangan rahmat menyentuh disetiap tatapan matanya. Ada segudang rasa bahagia, syukur, kerinduan dan air muka kehidupan yang menyelimuti setiap gerak langkahnya.

Senyumannya senantiasa tersungging di tepi bibirnya dikala berjumpa. Tegur sapanya sebuah cermin kerinduan silaturrahim. Saat sendiri, terkadang terlihat dalam diam seribu bahasa, nyata menyimpan tak terukur kedalaman jiwa. Halusnya setiap untai kata tiada menunjukkan sebuah topeng diri. Ia senantiasa tampil apa adanya. Kehadirannya bagaikan oase disaat padang pasir kehidupan kekeringan makna.

Perasaannya terbukti halus jika tersentuh oleh tragisnya kenyataan hidup. Tiada ia mengutuki keadaan dengan sejuta bahasa keji. Yang terlihat hanyalah sosok berwibawa dalam sebuah ketenangan jiwa, yang penuh harapan akan sebuah kehidupan yang harmonis dalam ridho ilahi..

Creative Commons License
Sebuah Perenungan by Posts is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0 Unported License.
Based on a work at zidaburika.wordpress.com.
Iklan

9 thoughts on “Dalam Rinduku

  1. @BangDhika

    ‘Alaikumussalam Bang,
    Sungguh segalanya butuh usaha yg gigih…
    Nggak apa2 Bang. Saya yg seharusnya terima kasih sudah disinggahi 🙂
    Insya Allah bersih hati dalam menyambut Ramadhan kali ini. Insya Allah kita semua dihantarkan untuk sampai di bulan Ramadhan dan dapat mengambil keutamaannya..Amiin

  2. salah satu golongan yang akan mendapat perlindungan Alloh pada saat tidak ada perlindungan selain perlindungan-Nya adalah seseorang yang menyendiri bermunajat bercucuran air matanya karena takut kepada Alloh

  3. Assalamu’alaikum wr.wb.

    ya, cinta padaNya ^_^
    sujud..bermunajad padaNya….
    Subhanalloh…bagaimana ya agar bisa seperti itu?orang yang tiada punya rasa dendam, tida terburu – buru, tenang, sabar,,,
    mungkin adalah perbaikan diri,,,secera kontinue…

  4. Ass, hening dan ketenangan hati jika di padukan akan membawa kearah penghambaan yang focus pada sang Kholiq guna mendapat keridhoannya… success….
    maaf bang ane baru mampir lg… Marhaban ya Ramadhan sambut ramadhan dengan kesucian hati….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s