Prolog

  

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang 

Segala puji milik Allah SWT Yang Maha Rahman dan Maha Rahim dengan segala curahan nikmat-Nya yang tiada tara kepada hamba-Nya. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita, sehingga setiap nikmat apapun yang kita rasa dan terima semakin menambah rasa syukur kita kepada-Nya yang mampu kita wujudkan dalam bentuk sebuah ketaatan. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah pada Baginda Rasulullah Muhammad S.A.W, Kekasih-Nya, Penutup Para Nabi, juga bagi para keluarganya, para sahabatnya juga semua pengikutnya hingga hari akhir nanti. 

Saudaraku, 

Dalam hidup ini, tentu kita akan senantiasa menemui berbagai macam keadaan, baik yang menyenangkan maupun yang mengecewakan. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing hati kita dengan kelembutan dan keikhlasan, sehingga ketika menjumpai setiap hal apapun,  akan timbul kesadaran di hati kita akan banyaknya hikmah dan pelajaran dibaliknya, sehingga tidak kita temukan sesuatu itu melainkan merupakan bentuk dari Mutiara-Mutiara Cinta-Nya’

Disadari pula, bahwa apa yang telah tertulis dalam tiap ruang halaman ini bukanlah diawali dari rasa kepantasan dan kelayakan untuk berucap dan berniat untuk menggurui, melainkan sebuah dorongan untuk berbagi dari apa yang saya peroleh lewat beragam interaksi dengan apapun dan siapapun, serta sebagai ungkapan akan sebuah harapan, kerinduan, keprihatinan  dan berbagi pengalaman hidup saya selama ini. 

Dan bagaimanapun, tentu saja semua tulisan yang telah tersaji di sini pasti terdapat cela kekurangan, terlebih sosok si penulis itu sendiri, yang tidak lain hanyalah sebagai seorang yang tengah belajar untuk terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, sebelum ajal menjemput. 

Akhir kata, hanya ampunan dan ridho dari Allah SWT serta kemaafan dan masukan maupun teguran dari saudara-saudaraku sekalian yang saya pinta untuk setiap khilaf dalam kata-kata yang terdapat di setiap tulisan-tulisan yang telah tergores di ruangan ini, yang mungkin tanpa sengaja telah menyinggung perasaan dan tidak tepat, disebabkan tidak lain karena kebodohan dan keterbatasan saya sebagai makhluk-Nya. 

Semoga petunjuk, bimbingan dan pertolongan dari Allah SWT senantiasa menaungi kita semua…amin. 

Wallahu a’lam Bishshowab. 

  

Di akhir Juni tahun 2007, 

 

 

alfaqir 

Iklan